Trik Mengetahui JUDUL LAGU Dari Suara

Disini saya mempunyai trik untuk mengetahui judul dari lagu yang anda tidak ketahui judulnya dengan sangat mudah menggunakan aplikasi yang canggih.

Trik Mengetahui JUDUL LAGU Dari Suara

Apakah anda pernah menyukai lagu yang tidak sengaja anda dengar dan ingin men-Downloadnya? namun karena tidak tau dengan judulnya membuat anda harus mencari lagu tersebut berdasarkan lirik yang anda dengar walaupun cara itu sangat meribetkan dan hanya kemungkinan kecil berhasil.

Tapi tenang, disini saya mempunyai trik untuk mengetahui judul dari lagu yang anda tidak ketahui judulnya dengan sangat mudah menggunakan aplikasi yang canggih.

Trik ini sangat simpel, bahkan lagu yang tidak mempunyai lirik pun bisa diketahui judulnya! Tanpa banyak basa basi, silakan simak tutorialnya berikut ini:

Trik Mengetahui Judul Lagu Menggunakan Aplikasi

  1. Download dan Install Aplikasi "Shazam"

    Download Aplikasi Shazam

  2. Buka aplikasinya dan dekatkan ke sumber lagu yang kamu tidak ketahui Judulnya.

  3. Kemudian klik logo Shazam untuk memulai aplikasi Shazam mendeteksi lagu yang sedang terdengar.

    Buka Aplikasinya Dan Klik Logo Shazam

  4. Kemudian tunggu beberapa detik, biarkan aplikasi Shazam mendeteksi dari lagu yang sedang bunyi.

  5. Lalu akan muncul judul dari lagu yang dideteksi oleh aplikasi Shazam dan anda tinggal mencocokkan apakah lagu tersebut sesuai dengan yang anda cari atau tidak.

    Akan Muncul Judul Dari Lagu Tersebut

Selain itu, anda juga bisa mengetahui musik terkait di menu Terkait, mana tau anda suka dengan musik yang sejenisnya.

Ohya selain itu, Aplikasi Shazam juga memiliki fitur popup, guna agar anda tidak perlu membuka aplikasi Shazam untuk mendengarkan lagu yang anda putar. Misal di YouTube, anda cukup menekan popup Shazam dan Shazam akan langsung mendeteksinya.

Popup Shazam

Baiklah, hanya itu yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan anda bisa menemukan lagu favorit yang tidak anda ketahui judulnya.