5 Text Editor Terbaik, Sering Digunakan Hacker Dan Programmer

Inilah Text Editor yang sering digunakan Programmer maupun Hacker dan sangat populer sehingga bisa membuat Codinganmu Ngebut!

5 Text Editor Terbaik, Sering Digunakan Hacker Dan Programmer

Apakah anda seorang Programmer Web? Pasti sudah tidak asing lagi dengan Text Editor. Ibaratkan editing foto, maka kita perlu menggunakan software khusus edit foto seperti Photoshop. Begitu juga dengan Programmer, mereka membutuhkan peralatan untuk melakukan Coding seperti Text Editor.

Sekarang ini terdapat banyak Text Editor yang bisa kamu gunakan, baik itu berbayar maupun gratis. Setiap text editor pastinya memliki kelebihan dan perbedaannya masing masing. Oleh karena itu pada artikel telah dirangkum beberapa text editor yang direkomendasikan untuk digunakan, sehingga anda dapat memilih text editor yang cocok agar Codingan-mu semakin ngebut.

1. Sublime Text

Aplikasi Sublime merupakan suatu aplikasi text editor dengan tampilan dinamis yang sangat berguna untuk menulis sejumlah code serta mampu membuka berbagai macam jenis file. Selain itu, Sublime Text juga mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, Javascript, Python, C++, C, C#, CSS, ASP, dan sebagainya.

2. Visual Code Studio

Disesain tengan tampilan yang menarik, elegan dan dinamis. Text Editor ini mendukung banyak Bahasa pemrograman, dan juga mendukung fitur integrase git dan debugging, sehingga kita tak perlu mencari kesalahan Codingannya sendiri namun fitur tersebut akan mengecek kesalahannya sendiri.

Bahasa Pemrograman yang didukung seperti C, C++, Java, Java Script, PHP dan Bahasa Pemrograman lainnya.

3. Notepad++

Notepad++ juga merupakan text editor yang dikembangkan dari Notepad. Notepad++ sendiri memiliki kelebihan dibandingkan dengan Notepad yang salah satunya adalah mendukung Bahasa pemrograman. Bahasa Pemrograman yang didukung diantaranya ada C++, Assembly, Python, Java Script, PHP, VB dan lainnya.

Text editor dapat kamu download secara gratis di website nya langsung, tanpa harus membayar uang sepeser pun.

4. Vim

Vim atau Vi Improved yang bisa dibilang text editor yang powerfull dan terpakai sampai sekarang. Aplikasi ini sudah lama dikenal dan diluncurkan pada tahun 1991, tetapi walaupun sudah lama, bukannya makin menurun penggunanya namun sekarang menjadi salah satu Text Editor terbaik dan banyak digunakan oleh Programmer.

5. Bracket

Aplikasi Bracket memang hanya dikhususkna untuk Desainer Web. Jadi hanya bisa kamu gunakan Bahasa Pemrograman atau yang berhubungan dengan Web saja seperti HTML, CSS dan Javascript.

Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis pada Websitenya, dan untuk sistem operasinya juga tidak perlu kamu khawatirkan, karna ia mendukung berbagai sistem operasi, seperti MacOs, Linux dan Windows.