Alasan Google Memaksa Layanan YouTube Vanced Dihentikan

Aplikasi youtube vanced dipaksa google untuk memberhentikan layanannya.

Alasan YouTube Vanced Dipaksa Tutup Oleh Google

YouTube Vanced atau aplikasi youtube pihak ketiga yang populer digunakan karena memiliki fitur untuk mematikan semua iklan ini dipaksa google untuk memberhentikan layanannya karena alasan hukum.

Apa Itu YouTube Vanced?

Youtube Vanced adalah salah satu aplikasi paling populer yang memungkinkan setiap penggunanya menonton tayangan video Youtube tanpa terganggu iklan dan bisa menggunakan semua fitur Youtube Premium secara gratis.

Aplikasi youtube vanced sangat populer dan membuat banyak orang mencari link downloadnya karena memberikan kepuasan serta kesan yang berbeda, bahkan fiturnya melebihi fitur dari Youtube Premium.

Baca Juga: Aplikasi Gratis Pengganti YouTube Vanced

Alasan Google Menutup YouTube Vanced

Alasan youtube vanced dipaksa tutup karena ancaman hukum dari google. Selain itu, aplikasi pihak ketiga ini memiliki fitur anti iklan, putar di latar belakang, download video, yang sebenarnya hanya bisa digunakan oleh pengguna YouTube Premium dan berkembang tanpa memiliki izin dari google.
"Kami telah diminta untuk menghapus semua referensi ke ‘YouTube’, mengubah logo, dan menghapus semua tautan ke produk YouTube."

—Kata tim vanced dalam pesan discord

Respon Tim Vanced

Pengembang vanced telah mengumumkan bahwa akan memberhentikan layanan youtube vanced setelah di hubungi google dan link download youtube vanced akan dihapus.

Kata tim vanced dalam tweetnya

"Vanced telah dihentikan. Dalam beberapa hari mendatang, tautan unduhan di situs web akan dihapus. Kami tahu ini bukan sesuatu yang ingin Anda dengar, tetapi ini adalah sesuatu yang perlu kami lakukan. Terima kasih semua untuk mendukung kami selama bertahun-tahun."

—Kata tim vanced dalam tweetnya

Apakah YouTube Vanced Masih Berfungsi?

Kabar baik untuk para pengguna aplikasi youtube vanced yang masih menginstall atau memiliki link download youtube vanced, maka aplikasi tersebut tetap akan berfungsi normal.

Hanya saja tidak akan mendapat pembaruan resmi dan berkemungkinan tidak akan berfungsi di masa mendatang. Sebagai gantinya, anda dapat mencoba aplikasi satu ini yang memiliki fitur seperti YouTube Vanced dan bisa dikatakan sebagai pengganti YouTube Vanced "Aplikasi Mirip YouTube Vanced".

Tambahan

Selain youtube vanced, ternyata ada dua bot discord pupoler yang dipaksa tutup oleh google, yaitu bot Groovy dan Rythm yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama tanpa terganggu iklan.