Trik Mudah Memulihkan Akun Instagram Yang Di Hack

Rasanya sangat tidak menyenangkan jika akun Instagram yang kita gunakan sehari-hari malah dibajak oleh seseorang, apalagi username, kata sandi, email dan no telpon dari akun Instagram tersebut sudah diganti oleh si pembajak.

Tapi tenang saja, disini saya akan membagikan cara memulihkan akun Instagram yang di hack walaupun username, kata sandi, email dan no telp telah diganti oleh pembobol akun tersebut dan anda tidak memiliki akses apa-apa lagi.

Trik Mudah Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Hack

Disini caranya cukup sangat mudah, silahkan simak baik-baik.

1. Pastikan Pernah Dikaitkan Email

Pastikan sebelumnya akun Instagram anda pernah dikaitkan dengan email sendiri, karena email tersebut bisa dimanfaatkan untuk memulihkan akun Instagram anda, meskipun si pembajak sudah mengubah semua info login.

2. Buka Inbox Emailnya

Kemudian buka Inbox email yang pernah anda kaitkan ke akun Instagram yang dibajak, biasanya ada Email dari pihak Instagram tentang akun anda seperti gambar dibawah

Disitu terlihat ada akun email dari si pembajak yang dikaitkan ke akun Instagram kita dan dia telah mengubah email kita. Kemudian disitu klik "secure your account here".

3. Mengonfirmasi Pemulihan Akun

Setelah mengklik "secure your account here", Anda akan di arahkan ke halaman seperti gambar dibawah ini

Kemudian klik tombol "No, Secure My Account", yang berarti Informasi login yang ditampilkan itu adalah milik si pembajak dan anda memilih bahwa itu bukan Informasi login dari anda.

4. Mengubah Password Baru

Setelah mengklik tombol "No, Secure My Account", anda akan langsung diarahkan ke halaman untuk mengganti password baru akun anda seperti gambar dibawah

Silahkan gunakan password yang kuat, minimal 8 karakter dan mengandung Simbol, Angka, Huruf kecil dan Huruf besar.

5. Berhasil

Silakan menunggu proses penggantian kata sandi yang hanya berlangsung beberapa saat saja

Dan bumm, akun Instagramnya telah berhasil dipulihkan! Silakan mengamankannya lagi agar tidak mudah dibobol atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab.