5 Cara Aman Deface/Hacking Tanpa Takut Dilacak Polisi

Trik menghapus jejak dan mengelabui pelacakan polisi saat kita melakukan aksi deface atau meretas situs web.
Tips Aman Melakukan Aksi Hacking Tanpa Takut Dilacak Atau Ditangkap Polisi

Apakah anda seorang defacer yang masih takut ditangkap polisi saat melakukan aksi hacking?

Di artikel kali ini ada tips dan trik aman untuk hapus jejak saat melakukan peretasan situs web, agar identitasmu susah dilacak polisi.

Karena ketika anda mengakses website, maka secara otomatis web tersebut akan mencatat jejakmu mulai dari IP, Lokasi hingga Info Device. Tapi ada trik untuk memanipulasi atau mencegah hal tersebut terjadi.

Simak berikut ini!

  1. Jejak Akses Log

    Ketika anda mengakses web target, maka jejak anda akan tersimpan di dalam folder access-log dan di file .lastlogin.

    Solusinya cukup simpel. Silakan akses shell backdoor yang sudah anda tanamkan di web target, kemudian buka direktori root. Biasanya direktori root berada dalam path sebelum public_html.

    Di dalam direktori tersebut, anda akan menemukan folder access-log dan file .lastlogin yang berisi jejakmu, Silakan hapus file dan folder tersebut.

  2. Backup Index

    Jika anda ingin mengganti tampilan halaman utama di website target, maka anda jangan sampai menghapus file yang mengatur tampilan halaman utama webnya. Biasanya nama file tersebut adalah index.html atau index.php.

    Silakan backup file tersebut dengan cara menggantikan nama filenya. Contoh jika nama filenya adalah index.php, maka ganti nama menjadi index.php.backup sebelum di timpa dengan file script deface anda.

  3. Identitas Palsu

    Untuk anda yang ingin mengganti tampilan website, maka jangan sekali-sekali mencantumkan nama asli anda di dalam script deface. Silakan gunakan nama samaran yang berbeda jauh dari nama asli anda.

    Dan juga ketika anda ingin Show-Off entah di WA, FB, atau Forum Hacker, maka gunakan akun dengan identitas palsu alias Fake akun, agar identitas aslimu tidak bisa ketahuan INTEL.

  4. Gunakan RDP

    Jika ingin ekstra aman tanpa khawatir jejakmu tertinggal di website yang anda retas, maka silakan membeli RDP yang menggunakan server luar negri.

    Apa itu RDP? RDP (Remote Desktop Protocol) adalah sebuah protokol dari Microsoft yang memungkinkan pengguna mengendalikan komputer dari jarak jauh, yang seakan-akan seperti komputer virtual.

    Dengan menggunakan RDP, maka jejakmu mulai dari IP, Lokasi, hingga Device Info tidak akan tercatat di situs web target.

  5. Gunakan Proxy

    Jika tidak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli RDP, maka gunakan proxy gratisan saja.

    Dengan menggunakan proxy, maka IP asli anda tidak akan bisa dicatat oleh web yang akan anda retas.

    Meski begitu, Info Device anda masih akan bisa tercatat, jadi anda perlu menghapus access-log web target melalui shell backdoor yang ditanamkan.

Anti Lacak

Jika anda sudah melakukan semua langkah di atas namun masih takut ditangkap polisi karena meretas sistem, maka cara terakhir ini sangat ampuh membuat anda tidak ber-urusan dengan polisi akibat kasus hacking.

Takut Tertangkap Polisi Akibat Aksi Hacking artinya Tidak Usah Nge Hack!!!

Jadi jika anda melakukan aksi hacking dan masih takut tertangkap polisi, itu berarti anda sama sekali tidak cocok menjadi BlackHat Hacker

Solusi lain silakan jadi WhiteHat Hacker saja, yang tugasnya legal, yaitu mengamankan website, akun, dan sistem lainnya.